ASTRAL PROJECTION ATAU PENGALAMAN KELUARNYA RAGA HALUS MANUSIA

Diposting oleh arsyah zhou pada 10:04, 17-Mei-13

Di: hikayat islam

Kali ini ane mau bahas yang satu ini, namanya ASTRAL PROJECTION. ga tau kenapa setelah baca baca di forum jadi tertarik bahas ini. smile . Menurut sumber bahasa inggris Astral projection adalah out of body experience, atau pengalaman keluarnya raga halus dari tubuh, kalau indonesianya mungkin meraga sukma, yaitu dimana manusia bisa sesuka hati memproyeksikan dirinya untuk menjelajahi dunia sesuka hatinya dalam sekejap. Tapi Meraga sukma disini bukan berarti roh kita keluar seperti saat mati gan, namun kita hanya memproyeksikan fikiran kita seperti berada diluar tubuh, tapi bukan melamun dan berhayal juga loh, karena astral projection ini benar benar melibatkan semua anggota tubuh. jika astral projection berhasil dilakukan, biasanya kita dengan mudah masuk dunia mimpi dan menjelajahinya. Mungkin ada sebagian yang pernah membayangkan bisa terbang kesana sini di langit? nah dengan astral projection semua yang menjadi khayalan kita bisa di wujudkan. Bukan sekedar khayalan, tapi tangan, mata dan kaki benar benar seperti ada di tempat tersebut. Mungkin bagi yang baru mengetahui pokok bahasan ini akan sedikit pusing, dibawah ane kasih penjelasan dulu mengenai Lucid dream, karena dasar astral projection dari sini gan. Lucid dream adalah mimpi nyata, atau agan bermimpi tapi agan seakan merasa mimpi itu benar benar terjadi. pernah mimpi di kejar hantu atau binatang buas, lalu tiba tiba terjatuh, dan itu terasa nyata? atau  pernah mimpi ke toilet, tiba tiba waktu bangun ternyata basah?. Nah itu jadi patokan dasar bahwa agan juga mungkin bisa melakukan astral projection untuk kedepannya. Mimpi pada dasarnya di golongkan menjadi 2 yaitu Mimpi sadar akibat mimpi (dream-initiated lucid dream; DILD) berawal sebagai mimpi biasa, dan si pemimpi langsung menyimpulkan bahwa ia sedang bermimpi, sementara mimpi sadar akibat terjaga (wake-initiated lucid dream; WILD) terjadi ketika si pemimpi pindah dari keadaan terjaga biasa ke keadaan bermimpi tanpa mengalami ketidaksadaran. Pusing gak gan? Maksudnya begini ketika kita tidur ada 2 kemungkinan mimpi yang terjadi, jika agan dalam kondisi sehat dan tidak lelah,  biasanya agan akan tertidur mengikuti beberapa fase, dari tidur ringan semakin lelap, tidur semakin dalam dan kadang kala bermimpi, kemudian di tengah mimpi agan bisa menyimpulkan, ini mimpi bukan yah, nah kemungkinan ini adalah DILD, karena fase tidur agan normal. Dan yang ke dua adalah mimpi WILD, mimpi ini terjadi jika agan kelelahan dan kurang tidur, Pernah mengalami eureup eureup atau slip paralysis? perasaan sudah bangun, tapi dada sesak seperti ada yang menindih, agan kaget lalu berteriak tapi kok ga bisa yah? tiba tiba ada hantu pocong yang ada di depan mata, tapi mau minta tolong ga bisa?, Nah ini lah yang disebut WILD, dalam kondisi lelah otak manusia tidak bekerja seperti semestinya,  yang seharusnya fase tidur bertahap dari tidur ringan, lelap dan tidur dalam kemudian di bumbui mimpi. Tapi agan melewati semua fase yang seharusnya dijalani, dari keadaan sadar langsung ke fase mimpi, yang seolah olah membuat otak kita kebingungan, mimpi yang seharusnya hanya sekedar  mimpi menjadi terasa seperti keadaan nyata, mungkin yang pernah mengalami eureup eureup juga kaget karena merasa semua halusinasi yang di alami adalah kenyataan, badan tidak bisa bergerak pun itu terasa sangat menakutkan. Padahal faktanya, itu hanya mimpi. Semua yang dilihat seperti makhluk halus, bayangan hitam, dada ditindih tuyul itu hanya paradigma negatif perasaan yang terproyeksi ke otak, otak memerintahkan syaraf penglihatan untuk memproyeksikanya jadi bentuk visual yang sungguh luar biasa nyata. Kenapa eureup eureup terjadi saat WILD? ini terjadi karena saat itu badan yang lelah mengakibatkan syaraf tidak sinkron, ketika fikiran tersadar bahwa dirinya masih berada di alam mimpi dan ingin terbangun, tiba tiba syaraf gerak tidak/belum merespon. akibatnya terjadilah sleep paralysis alias ereup ereup yang menjebak kita di alam mimpi. Kebanyakan orang yang mengalami ereup eureup berusaha untuk terbangun karena pengalaman gaib yang membuatnya ketakutan . Padahal faktanya itu hanya khayalan saja, sebetulnya pada tahap WILD ini kita bisa menjelajahi alam mimpi, biarkan saja syaraf belum merespon dan badan tidak bisa bergerak, namun fikiran kita sebetulnya bisa memproyeksikan hal hal yang belum bisa dilakukan di dunia nyata, coba untuk menerbangkan diri di langit saat ereup eureup datang, atau menembus tembok rumah, jangan bayangkan hantu. pasti anda akan betah jika ereup eureup datang pada saat WILD, karena kita bisa merasakan hal yang sebelumnya belum pernah dilakukan, dan pengalaman itu sunguh benar benar nyata, tangan, kaki dan seluruh anggota badan bisa merasakan hembusan angin atau apapun yang kita bayangkan. gimana gan, sudah paham kan dengan LUCID DREAM? Nah, jika sudah paham dengan ulasan tadi, agan harus coba ASTRAL PROJECTION, modal nya sih yang tadi, yaitu agan harus menjebak secara sengaja diri agan di alam mimpi, mengkondisikan supaya agan mengalami ereup ereup terlebih dahulu, kemudian memproyeksikan visual yang ingin agan wujudkan saat agan terjebak di alam mimpi tersebut. Mungkin jika yang belum pernah mengalami ereup eureup akan kaget, tapi relaks saja, coba selami dunia yang menyenangkan, intinya jaga fikiran positif, karena sedikit saja befikiran negatif, biasanya yang tergambar atau yang ditemui adalah sejenis makhluk gaib yang kita takuti, sesuai dengan yang agan bayangkan. Tidak perlu takut untuk berexperimen, selama ini belum ada kok orang yang terjebak di alam mimpi terus meninggal. Justru orang yang mengalami astral projection kebanyakan sukses, coba saja search mengenai astral projection atau lucid dream, kajiannya menarik ko. Konon einstein juga mendapat ilmu dan inspirasinya dari masa depan yang ia jelajahi sendiri dengan astral projection. Jika agan belum pernah mengalami ereup ereup, cobalah tidur dalam keadaan lelah atau ngantuk berat. Atau jika itu tidak memungkinkan, coba setel alarm di pertengahan kita tidur, misal jika kita tidur jam 8 malam, coba setel alarm jam 12 malam, lalu segera tidur lagi. jika berhasil, biasanya kita akan mengalami ereup ereup, ditandai tidak bisa bergeraknya anggota tubuh, nah jika sudah terjebak seperti ini, anda bebas melakukan astral projection, dan menjelajahi masa depan dan masa lalu dengan fikiran sendiri. sebetulnya ada cara cara lain yang bisa dilakukan untuk belajar astral projection, tapi yang saya berikan ini sih dari pengalaman pribadi, dan yang paling mudah dilakukan. Kalo ada pertanyaan komen di bawah yah,,, postinganya bersambung dulu deh gan yah.. smile

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

3 tanggapan untuk "ASTRAL PROJECTION ATAU PENGALAMAN KELUARNYA RAGA HALUS MANUSIA"

Maz Dedy pada 08:12, 18-Mei-13

mrgreen artikelnya mantap.
Klo di tempat ane WILD itu sering di namai tindihan...

arsyah zhou pada 15:28, 18-Mei-13

@Maz Dedy, yupz mas dedi.. di jawa disebutnya tindihan .. kalo di sunda ereup eureup

fredy pada 02:04, 14-Mar-14

saya sering mengalami astral projection. dimana saat saya tertidur tiba2 tubuh saya bergetar sendiri,jantungku berdebar kencang,tubuh jadi lemah,danketakutanku membuat aku sampai sesak nafasku.disaat itu sukmaku perlahan2 keluar dari tubuhku.saat sukmaku keluar Ia berputar2 dan itu membuat kepalaku pusing,entah kenapa tubuhku merasakan apa yg di alami sukmaku saat dia berada di udara.sukmaku pernah masuk di dimensi lain seperti sebuah PORTAL dan didlm portal itu semacam ada angin kencang,dan itu membuat sukmaku berputar2 mengikuti putaran angin.pernah juga aku kelangit sperti tidak ada ujung/akhirnya.jiwaku kebanyakan masuk ke dimensi lain,tapi itu di kehidupan yg lama-lampau,dmn org2 dan rumah masi jarang skali.diwktu sukmaku akan keluar,sangat susah ntuk melarang Dia keluar dari tubuhku,kenapa aku sering mengalami ini???aku tidak belajar meraga sukma"astral projection" itu hanya datang sendiri dan aku mengalami ini sudah lama.tolong bantu aku,untuk bgm cara menghntikn ini agar tdk trjadi lagi.jujur,aku tdk bohong.dan ini adalah ceritaku yg sebenarnya. bantu aku yach,buat yg posting atau yg koment...soalx aku takut jika ini terjadi lagi.makasih seblumnya.maaf yah krn komenku trlalu pnjng

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar